MENU TUTUP

Ratusan Peserta Gen-Z Antusias Ikuti Audisi Dai'-Dai'yah Yang Ditaja PT IKPP Dan MUI Tualang 

Kamis, 07 Maret 2024 | 19:58:55 WIB Dibaca : 349 Kali
Ratusan Peserta Gen-Z Antusias Ikuti Audisi Dai'-Dai'yah Yang Ditaja PT IKPP Dan MUI Tualang 

Siak, Catatanriau.com | Camat Tualang, Mursal S.Sos, diwakili Adi Rahman selaku Kasipem, ia membuka secara resmi pelaksanaan Audisi Dai'-dai'yah muda atau Gen-Z tingkat SMP dan SMA Sederajatderajat Se-Kecamatan Tualang, di Rumah Pintar Abdul Wahid, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (07/03/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Tualang, Danramil 04/Perawang, Kepala KUA Tualang, Najamudin SHI MH, Ketua LAMR Kecamatan Tualang, H. Risman Harun, Ketua MUI Kecamatan Tualang, Drs H Khairudin dan pimpinan PT IKPP, Hasanuddin The diwakili Humas, Armadi.


 

Camat Tualang melalui Adi Rahman, ia memberikan apresiasi dengan digelarnya Audisi Dai' muda ini. Apalagi kata dia, penginisiasinya adalah keluarga besar Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan dukungan penuh dari pihak PT Indah Kiat Pulp And Paper (PT IKPP). 

"Mudahan audisi ini bisa menciptakan atau melahirkan sosok-sosok dai'/yah dari kalangan anak-anak muda di Kecamatan Tualang ini. Dan kepada para peserta, karena ini sifatnya audisi tentu nanti akan ada yang tereliminasi. Bagi yang tereliminasi jangan berkecil hati, karena masih banyak kesempatan lain untuk mengasah diri untuk menjadi seorang Dai," kata Adi Rahman.

Sementara itu, pimpinan PT IKPP Hasanudin The melalui Armadi selaku Humas PT IKPP, ia menyampaikan keterangan pihaknya dengan begitu besarnya animo anak-anak muda Kecamatan Tualang untuk audisi Dai' yang ditaja PT IKPP bersama MUI Tualang tersebut.

"Pihak perusahaan hanya memfasilitasi kebutuhan hadiah, tempat dan lainnya. Sementara untuk teknis pelaksanaan dilakukan sepenuhnya oleh pengurus MUI Kecamatan Tualang. Melihat animo besar ini, tidak tertutup kemungkinan tidak perlu menunggu setahun yang akan datang untuk digelar kembali kegiatan yang sama. Dan memang kita telah membincangkan bahwa kegiatan  ini bisa digelar hingga tingkat Provinsi nantinya," sebut Armadi seraya memberikan kabar menyenangkan bagi Peserta bahwa semuanya akan mendapatkan hadiah Al-Quran dan Jus Amma dari PT IKPP.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua MUI Kecamatan Tualang, Drs H. Khairudin melalui panitia pelaksana, Rinaldi SAg menyampaikan bahwa jumlah peserta ada sebanyak 127 orang dengan rincian untuk tingkat SMP Sederajat sebanyak 80 orang dan tingkat SMA Sederajat 47 orang.

"Hari ini pembukaan, sementara untuk pelaksanaan akan dilakukan  pada tanggal 13-16 Maret di Rumah Pintar ini di lantai dua dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai," terang Rinaldi SAg yang juga Penyuluh Agama Islam di Kecamatan Tualang.(Rls/hms).

Laporan : Idris Harahap 


 



Berita Terkait +

LAMR Dumai Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Ibu Rica Pelaku Pencurian Buah Sawit PTPN V Dapat Bantuan Sembako Dari Polsek Tandun

Bupati H Zukri Lantik 62 Kades, Bekerja Sebagai Pemimpin Untuk Kesejahteraan Rakyat

RSUD Selasih Melepas Kepulangan Pasien Positif COVID-19 Klaster Magetan Sembuh

Antisipasi Karhutla di Perawang Barat, Babinsa Koramil 04/Perawang Bersama Warga Lakukan Penanggulangan Dengan Berpatroli 

GP Ansor dan Banser Pelalawan Bagikan Satu Truck Hand Sanitizer Untuk Masyarakat

Bupati Rohul Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021

Serda Mayus Maruli & Kopda S Sembiring Berpatroli di Area 1 PT PHR Minas, Penguatan Binter SKK Migas

Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh LK 2023, Begini Pesan Kapolres Inhu

PHR WK Rokan Berhasil Raih PR Excellence Award 2023

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

2

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

3

Lapas Pasir Pengaraian Gelar Upacara Peringatan HBP Ke 60 Tahun 2024

4

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

5

Pelantikan Pengurus LPAI Rohul: Dedikasi Baru untuk Perlindungan Anak

6

DPC Partai Demokrat Inhu Resmi Buka Proses Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati